Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisddikbud Sukamara: Sebagain Sekolah Siap Laksanakan Belar Tatap Muka

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Chairuddin mengatakan bahwa sebagian sekolah yang ada di Bumi Gawi Barinjam siap apabila uji coba belajar dengan cara tatap muka diberlakukan.

"Secara fisik siap, untuk peralatan seperti tempat cuci tangan, masker, dan lainnya," kata Chairuddin saat diwawancara, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dirinya melanjutkan, termasuk materi terkait covid-19, baik cara penyebaran dan pencegahan penyebaran virus corona pihak sekolah juga memahami betul. Sehingga penerapan protokol kesehatan akan sangat diperketat.

"Hanya saja kita masih ragu-ragu, apakah anak-anak ini bisa mengikuti apa yang telah disiapkan oleh sekolah. Jadi masalah siswanya ini yang masih dipertimbangkan," ujar Chairuddin.

Kepala Disdikbud Sukamara tersebut menjelaskan bahwa untuk surat keputusan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mempersilahkan belajar tatap muka itu dilakukan untuk wilayah yang zona hijau.

"Bagi orang tua yang tidak setuju dengan tatap muka, maka  tetap akan dilayani dengan sistem daring," jelasnya.

Chaiddin menambahkan, untuk saat ini, belum ada kepastian terkait rencana uji coba bejalar secara tatap muka. Namun pihaknya telah mengirim nota dinas kepada bupati Sukamara terkait hal tersebut. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru