Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Ingatkan Pejabat Baru untuk Terapkan Sumpah Janji

  • Oleh Uriutu
  • 07 Agustus 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menerapkan sumpah dan janji jabatan yang diucapkan.

“Camkan sumpah dan janji, jangan hanya didengar. Itu menjadi bukti pertanggungjawaban di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Eddy Raya Samsuri saat melantik pejabat eselon, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dia pun meminta pejabat agar menunjukan bukti jika amanah yang telah berikan merupakan keputusan tepat dan benar.

Selain itu, saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, diharapkan pejabat serta seluruh ASN agar menjadi teladan dalam mematuhi protokol kesehatan.

"New normal bukan berarti semua kembali seperti biasa, namun merupakan hal yang baru harus bisa menjadi kebiasaan dalam hidup sehari-hari. Peduli terhadap lingkungan sekitar, saling membantu, saling dukung, dan tolong menolong," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas dalam Pilkada Kalimantan Tengah Tahun 2020 ini. Tetapi, sebagai warga negara yang baik dan memiliki hak, agar memberikan contoh kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pilkada.

“Namun, gunakan hak tersebut sesuai dengan koridornya. Sehingga, masyarakat dapat melihat, mencontoh dan merasakan eksistensi ASN sebagai pemersatu bangsa dan negara,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru