Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Katingan Latih Warga Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Agustus 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan menggelar pelatihan serta simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Katingan Kuala, Jumat, 7 Agustus 2020.

Sebanyak 40 peserta sosialisasi penanggulangan karhutla di Kecamatan Katingan Kuala turut memgikuti simulasi tersebut, berasal dari 12 desa dan 2 kelurahan.

Adapun pemateri dalam sosialisasi dan simulasi ini yakni Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Katingan, Danpos TNI Katingan Kuala, anggota Polsek Katingan Kuala, dan dari Taman Nasional Sebangau.

Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan, simulasi pemadaman kebakaran ini merupakan lanjutan sosialisasi pencegahan karhutla dengan materi praktik lapangan.

"Praktik lapangan atau simulasi pemadaman dibagi 4 regu atau kelompok dari jumlah peserta dan narasumber," kata Eka Suryadilaga.

Pada kegiatan inu Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang turut hadir dan memberikan semangat serta arahan kepada peserta yang mengikuti. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru