Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta SKB di Palangka Raya Diminta Isolasi Mandiri Sebelum Tes

  • Oleh Hendri
  • 07 Agustus 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar meminta peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan tes.

"SKB mendatang akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Sebagaimana edaran Kepala BKN, peserta dianjurkan melaksanakan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan tes," ungkapnya, Jumat 7 Agustus 2020.

Selain itu, peserta juga wajib melengkapi diri dengan masker maupun face shield, menjaga jarak minimal 1 meter, membawa hand sanitizer, dan mengikuti pengecekan suhu tubuh.

"Apabila saat mengikuti tes suhu tubuh peserta di atas 37,3 derajat celsius, maka tidak bisa ikut tes. Dan akan mengikuti tes pada sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir selesai atau bila ada kesepakatan bersama seperti di ruang terpisah yang diawasi petugas memakai APD," ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan secara administratif dan aturan umum bagi para peserta, sama seperti pada tes sebelumnya. Yakni wajib membawa KTP, baju hitam dan putih, datang 60 menit sebelum ujian dimulai, dan tidak membawa peralatan elektronik di dalam ruangan tes.

"Informasi lebih lengkap bisa diunduh para peserta tes pada website resmi BKPSDM. Kita harapkan bisa terus memantau perkembangannya agar tidak ada kesalahan yang menyebabkan peserta gugur akibat kelalaian," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru