Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Pimpin PDAM Puruk Cahu Studi Banding ke PDAM Palangka Raya

  • Oleh Trisno
  • 07 Agustus 2020 - 18:37 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam rangka lebih meningkatkan pelayanan dan juga sistem kerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Puruk Cahu studi banding ke manajemen PDAM Palangka Raya. Kunjungan ini dipimpin Sekda Murung Raya Hermon.

Bersama Sekretaris Daerah Drs Hermon, Plt Direktur PDAM, Esliter SE dan sejumlah jajarannya bertandang ke kantor PDAM Palangka Raya studi banding ke PDAM Palangka Raya pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Di sela kunjungan yang diterima langsung jajaran manajemen PDAM Palangka Raya, Sekda Drs. Hermon mengatakan dirinya ingin melihat dari dekat proses operasional dan pelayanan PDAM Kota Palangkaraya.

 "PDAM ini memiliki rekam jejak pengalaman yang sangat panjang dalam melayani para pelanggannya. Oleh karena itu, saya ingin mempelajari best practice PDAM Tirtanadi untuk selanjutnya kami adopsi di Murung Raya” katanya.

Pelayanan air bersih salah satu focus Pemkab Murung Raya saat ini, dan pada tahun 2020 sesuai target harus lebih baik," ungkapnya.

Salah satu yang ingin ia lihat dari dekat yakni operasional reservoir milik PDAM Kota Palangkaraya, ketersediaan sumber dana operasional dan pembangunan. "PDAM   Murung Raya juga sedang membangun resevoir untuk meningkatkan layanan air bersih ke rumah-rumah warga. Kita ingin lihat langsung reservoir ini dan akan mencoba menerapkan hal yang sama nanti di Murung Raya,” ungkap Sekda.

Sekda mengatakan dirinya ingin melihat dari dekat proses operasional dan pelayanan PDAM Palangkaraya. PDAM ini memiliki rekam jejak pengalaman yang sangat panjang dan baik dalam melayani para pelanggannya.

 "Oleh karena itu, kita ingin mempelajari best practice PDAM Kota Palangkaraya untuk selanjutnya kami adopsi di Murung Raya.” Jelas Hermon

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menghimbau kepada Plt.Direktur PDAM Mura untuk mempelajari bagaimana PDAM Kota Palangkaraya dalam Pengelolaan Air bersih, dan bisa diaplilasikan di Murung Raya.

Sementara itu, kepada tamunya, perwakilan menejemen PDAM Palangka Raya menjelaskan bahwa PDAM Palangka Raya  dikelola secara profesional. “PDAM Palangkaraya memiliki sejumlah program kerja, salah satunya dengan menggandeng pihak swasta, baik dalam maupun luar negeri, karena jika hanya mengandalkan dana sendiri atau APBD tentu akan sulit." Katanya.

Berita Terbaru