Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Serahkan Bantuan untuk Gadis Penyandang Disabilitas

  • Oleh Hendri
  • 07 Agustus 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bantuan kepada Saidah, seorang gadis berusia 25 tahun penyandang disabilitas dengan kondisi fisik yang tidak sempurna.

Bantuan itu diberikan dalam bentuk Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas, berupa uang tunai dan bahan pokok.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap saudara-saudara kita yang mengalami keterbatasan fisik. Bantuan ada sembako dari dinas sosial dan kemensos," kata Fairid saat menyerahkan bantuan, Jumat 7 Agustus 2020.

"Kalau ada masyarakat kita tetangga atau kerabat yang mengalami kondisi fisik tidak seperti masyarakat pada umumnya, silahkan disampaikan ke dinas sosial atau melalui website LAPOR. Bisa juga melalui SMS ke nomor 1708," imbuhnya.

Saidah merupakan warga Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya. Dia bersama ibunya tinggal di sebuah barak di Jalan RTA Milono Km 5,2 tepatnya seberang kantor Samsat.

Karena keterbatasan fisik yang dideritanya sejak lahir, Saidah hanya mampu melakukan ativitas jika ada orang lain yang membantunya.

Sementara dalam kesehariannya Saidah hanya bisa terbaring di tempat tidurnya seraya berharap ada uluran tangan-tangan dermawan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru