Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Barito Selatan Kembali Meroket, Bertambah 31 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 07 Agustus 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok -  Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Barito Selatan kembali meroket. Bahkan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, per Jumat, 7 Agustus 2020 ada penambahan 31 orang.

"Dengan tambahan 31 orang itu, total kumulatifnya sekarang menjadi 163 kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Barsel, Djulita K Palar, Jumat, 7 Agustus 2020 pukul 18.35 WIB.

Dia membeberkan, penambahan pasien baru itu berdasarkan hasil swab yang dilakukan dari 29 Juli hingga 4 Agustus 2020. Dan diterima dari Palangka Raya pada hari ini.

"Sebanyak 31 pasien positif covid-19 tersebut terdiri dari 12 orang laki-laki dan 19 orang perempuan. Semuanya berasal dari Kecamatan Dusun Selatan," beber dia.

Adapun latar belakangnya, ada ASN, karyawan swasta, dan masyarakat biasa. Sebagian pasien dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dan sebagian lagi isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan.

Adapun total kumulatif jumlah terkonfirmasi positif di Barito Selatan tercatat sebanyak 163 orang. Dengan rincian 77 dalam perawatan, 81 orang sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

Menurut dia, penaikan jumlah terkonfirmasi positif secara signifikat terjadi setelah tim kesehatan melakukan testing dan trakcing secara aktif kepada orang-orang yang berisiko terpapar, karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Pihaknya akan terus melakukan tracking aktif dan menelusuri penularan virus corona di daerah ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mempersempit penyebarannya.

Dia pun mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama bergotong royong dalam mencegah dan memutus rantai penularan covid-19, dengan mengikuti semua anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru