Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Minta Masyarakat Waspadai Potensi Kemunculan Klaster Baru Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 07 Agustus 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta masayarakat untuk mewaspadai munculnya klaster baru penyebaran covid-19. Salah satunya seiring dengan diperbolehkannya aktivitas di rumah ibadah.

"Pastian setiap warga siap menerapkan protokol kesehatan di rumah ibadah. Kemudian memastikan setiap warga sehat dan tidak memiliki risiko untuk tertular atau menularkan penyakit kepada orang lain," kata Sugianto Sabran, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dia juga meminta agar masyarakat yang akan melaksanakan salat harus membawa peralatan ibadah sendiri dari rumah, serta selalu menggunakan masker.

"Sikap hati-hati dan tetap waspada harus terus ditingkatkan, karena sampai saat ini kasus covid-19 terus bertambah. Jangan sampai sikap acuh kita justru memunculkan klaster baru di Kalteng ini," harap Sugianto.

Dia juga mengimbau warga tetap menjaga jarak, mengindari kontak fisik, dan tidak berlama-lama di rumah ibadah bila selesai melakukan kegiatan keagamaan.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah, kita dapat saling menjaga, mengingatkan, dan melindungi satu sama lainnya," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru