Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Tampa dan Warga Peduli Kebutuhan Keluarga Pasien Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Agustus 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Tampa, Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur bersama warga setempat memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi keluarga pasien covid-19 dari desa setempat.

Kepala Desa Tampa, Dubinata menjelaskan, pemberian bantuan kepada 7 kepala keluarga atau KK yang sedang menjalani isolasi mandiri itu sebagai bentuk kepedulian.

"Paket kebutuhan pokok yang diserahkan tersebut berupa susu, roti, gula, garam, bawang, minyak goreng dan beberapa kebutuhan lainnya," kata Dubinata, Jumat, 7 Agustus 2020.

Menurutnya, anggaran yang digunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok yang disumbangkan berasal dari Pemerintah Desa Tampa serta bantuan Camat Paku.

Selain dari pemerintah desa, keluarga pasien covid-19 juga mendapatkan bantuan dari Jemaat GKE Beto Wa'o Tampa.

"Jadi, sampai hari ini dua kali bantuan sudah diserahkan kepada pihak keluarga pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri," lanjutnya.

Dubinata juga menyampaikan pesan agar pihak yang menjalani isolasi mandiri tidak merasa rendah diri karena bantuan yang diberikan. Pasalnya, bantuan itu merupakan wujud kebersamaan dan dukungan  pemerintah desa serta warga sekitar.

"Yang perlu kita lakukan saat ini mematuhi protokol kesehatan. Yakinlah penyebaran covid-19 ini akan cepat berakhir bila kita mematuhi anjuran pemerintah," pesannya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru