Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Desa Mawar Mekar Awasi Penyaluran BLT DD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Desa Mawar Mekar, Polsek Pulau Petak, Brigadir M Siahaan bersama Babinsa Koramil 1011-05 Sei Tatas melaksanakan pengawasan dan pengawalan penyaluran BLT DD setempat kepada warga yang terdampak covid-19.

Bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa itu ditujukan kepada warga terdampak covid-19 dan memenuhi syarat dari kriteria yang ditetapkan Kemendes PDTT.

Adapun penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di kantor Desa Mawar Mekar RT 02 Kecamatan Pulau Petak. BLT DD yang disalurkan merupakan tahap IV untuk bulan Agustus senilai Rp300 ribu.

“Sesuai arahan dari bapak Kapolres Kapuas, Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bansos dari pemerintah. Pengawasan itu untuk memastikan penyaluran berjalan tertib," kata Brigadir M Siahaan, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dia menuturkan dengan adanya pengawasan, dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada permainan ataupun penyelewengan BLT DD.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup dan menjadi berkah. Mari kita doakan bersama agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru