Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Listrik dan Telekomunikasi Harus Jangkau Pelosok

  • Oleh Naco
  • 08 Agustus 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotim, Rimbun mendorong agar pemerintah kabupaten mengupayakan jalur listrik dan terlekomunikasi menjangkau pelosok.

Ini semua agar memudahkan masyarakat serta pelajar dalam hal pelaksanaan program belajar dari rumah yang tengah dilaksanakan saat pandemi covid-19.

“Saya mendorong agar jaringan listrik dan telekomunikasi saat ini harus sampai ke pelosok-pelosok. Ini juga untuk menunjang berbagai kegiatan di pelosok seperti pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,” kata Rimbun, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Salah satu permasalahan saat ini, anak-anak di pelosok kesulitan untuk mengikuti program belajar dari rumah. Meski mereka masih memiliki alat berupa ponsel, namun ketika dihadapkan dengan jaringan internet menjadi tidak bisa melaksanakan program itu.

“Guru juga begitu sebaliknya, makanya pada zaman yang sudah maju ini masih ada daerah-daerah di Kotim yang ternyata sinyal telekomunikasi tidak terjangkau. Begitu juga suplai listrik PLN yang belum sampai,” tegasnya.

Menurutnya, pemkab harus mendorong keberadaan investor di bidang telekomunikasi untuk turut membuka keterisolasian seputar itu.

"Sebab itu merupakan salah satu indikator daerah ini bisa berkembang atau tidak di tengah era digital seperti saat ini," pungkas Rimbun. (NACO/B-11)

Berita Terbaru