Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Musala MA Darussalam Catur Hampir Rampung, Dewan Guru Gelar Syukuran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembangunan Musala di lingkungan Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Catur kini hampir rampung. Bangunan untuk kegiatan keagamaan dan lainnya ini disambut dewan guru dengan menggelar syukuran.

Kepala MA Darussalam Catur, Aziz Nuryanto mengatakan, terkait pandemi covid-19 yang masih berlangsung, kegiatan pembelajaran di sekolah masih meniadakan tatap muka. Dan itu dijadikan kesempatan untuk pembangunan musala yang tepat berada di tengah-tengah madrasah.

"Alhamdulillah pembangunan sudah hampir selesai hal ini berkat dukungan orangtua murid, dewan guru, serta masyarakat sekitar MA Darussalam Catur," kata Aziz, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan, dan partisipasi semua pihak atas berdirinya musala tersebut. Ke depannya ini juga akan digunakan untuk kegiatan praktik belajar keagamaan.

“Semoga dengan syukuran ini aktivitas di musala ini menjadi penuh berkah dan pahala,” harapnya.

Sementara itu, salah satu guru, Bastomi mengatakan musala ini nantinya akan sangat berguna, bukan hanya untuk melaksanakan salat berjamaah, tapi juga untuk kegiatan praktik agama seperti muhadarah, habsyi, dan lainnya.

“Kami berharap musala ini nantinya menjadi wadah menambah ilmu serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan siswa kepada Allah SWT,” harap Bastomi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru