Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan di Barito Timur Dapat Hadiah Beras 5 Kilogram

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Agustus 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Aksi simpatik dilakukan oleh Satlantas Polres Barito Timur, yakni dengan memberikan hadiah berupa beras 5 kilogram kepada pengendara yang mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Aksi tersebut dilakukan di pertigaan traffic light, Jalan Nansarunai Tamiang Layang, Sabtu pagi, 8 Agustus 2020.

"Sebagai penghargaan kepada pengguna jalan yang mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan helm dan masker, kami memberikan beras kemasan 5 kilogram," kata Kasatlantas Polres Barito Timur, Iptu Sugeng yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Selain memberikan ganjaran kepada pengendara sepeda motor yang mengenakan helm dan masker, anggota Satlantas juga melakukan teguran kepada pengendara yang tidak patuh.

"Yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak mendapat beras. Tapi kami beri teguran dan masker," imbuh Sugeng.

Pada kesempatan tersebut, anggota Satlantas juga terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dengan cara selalu mengenakan masker jika ke luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

"Kegiatan ini untuk mengajak warga pengguna jalan disiplin menetapkan protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19. Semoga ini bisa membantu masyarakat terhindar dari penularannya," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru