Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Masih Sisakan Pekerjaan Rumah Dalam Kota

  • Oleh Naco
  • 08 Agustus 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo  meminta agar penuntasan jalan dan gang di dalam kota harus selesai sebelum berakhirnya kepemimpinan Supian Hadi - Taufiq Mukri.

Handoyo menyebutkan hal itu tidak akan terkendala anggaran apabila memang difokuskan untuk penuntasannya, karena sejauh ini persoalan itu masih jadi pekerjaan rumah.

"Kita berharap nanti infrastruktur jalan di permukiman penduduk dalam perkotaan Sampit ini sudah selesai. Artinya, tidak ada lagi gang yang belum disemen atau jalan-jalan yang tidak tersentuh pembangunan," kata Handoyo, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dia menyebutkan, penuntasan itu perlu dilakukan mengingat selama 10 tahun pemerintahan Supian Hadi - Taufiq Mukri ini banyak berkutat di sektor proyek infrastruktur skala besar.

"Salah satu atensi kami itu saja, tuntaskan jalan di dalam kota ini. Supaya APBD berikutnya bisa dan mudah diarahkan ke pelosok untuk pembangunan akses serta jalan yang terabaikan itu," tegas dia.

Menurutnya banyak infrastruktur jalan dan gang wilayah perkotaan Sampit masih jadi pekerjaan ke depannya. Padahal dari sisi kebutuhan anggaran tidak terlalu besar. 

Maka dari itu, dinas teknis hendaknya mengarahkan kebijakan pembangunan ke arah tersebut sembari juga berjalan proyek lainnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru