Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Patangkep Tutui Persiapkan Desa Ramania Sebagai Desa Pantang Mundur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Agustus 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Patangkep Tutui bersama Koramil 1012-02 Bentot, Kabupaten Barito Timur, mempersiapkan Desa Ramania sebagai desa isen mulang atau desa pantang mundur.

Menurut Kapolsek Patangkep Tutui Ipda Ather Diaroma, desa pantang mundur merupakan program inovasi Polda Kalimantan Tengah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, meminimalisir kebakaran hutan dan lahan serta pencegahan penyebaran covid-19.

Program ini juga untuk mensukseskan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi yakni program ketahanan pangan nasional.

"Sekarang kami bersama Koramil 1012-02 Bentot dan pemerintah desa masih dalam tahap persiapan. Program desa pantang mundur di Desa Ramania akan mengedepankan ketahanan pangan," jelas Ather di Bentot, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Lanjutnya, langkah nyata yang akan dilakukan yakni mendorong pertanian tanaman pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan di desa tersebut maupun secara lebih luas.


"Rencana kedepan kami mengembangkan budidaya jagung dan padi sawah, tahap awal kami lakukan survei lahan yang akan ditanami jagung maupun padi," imbuhnya.

Menurutnya, Desa Ramania merupakan desa pertama yang dicanangkan sebagai desa pantang mundur di Kecamatan Patangkep Tutui.

"Yang jelas ini bukanlah kegiatan TNI dan Polri saja, namun program bersama masyarakat di wilayah hukum  Polsek Patangkep Tutui, karena itu kami berharap dukungan semua pihak termasuk petani untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan presiden," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru