Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Bulan, Game Final Fantasy 7 Remake Terjual 5 Juta Kopi

  • Oleh Teras.id
  • 09 Agustus 2020 - 02:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Peluncuran Final Fantasy 7 Remake untuk PlayStation 4 tahun ini mendapatkan banyak pujian. Per 7 Agustus 2020, Square Enix selaku pengembang game menyatakan bahwa Final Fantasy 7 Remake telah melampaui penjualan sebanyak 5 juta kopi, baik fisik maupun digital.

Tidak hanya itu, game ini dinobatkan sebagai penjualan terbanyak di platform PS4 bagi Square Enix. Pengumuman ini diberikan oleh Square Enix pada akun resmi Twitter mereka yang sekaligus memberi penawaran diskon harga pada saat ini.

Game Final Fantasy 7 Remake saat dirilis April lalu dikonfirmasi untuk menjadi game eksklusif PS4. Namun eksklusivitas ini ternyata hanya berlangsung selama setahun. Para gamer bisa berharap bahwa game ini akan hadir di platform lainnya seperti Xbox Series X, bahkan PC. 

Kesuksesan game Final Fantasy 7 Remake kemungkinan menjadi peluang bagi Sony untuk tetap mendorong eksklusivitas pada game berikutnya. Sebab, game Final Fantasy 7 Remake yang saat ini ada hanyalah bagian pertama dari keseluruhan cerita versi orisinilnya.

Square Enix saat ini sedang mengerjakan Final Fantasy 7 Remake Part 2. Alur cerita berlanjut setelah Cloud dengan kawan-kawannya telah meninggalkan kota Midgar. Masih belum jelas apakah game ini diluncurkan untuk konsol PlayStation 5. Mengingat PlayStation 5 bisa memainkan game PlayStation 4 karena kemampuan backwards compatibility, kemungkinan besar Square Enix akan merilis untuk keduanya.

Final Fantasy 7 Remake adalah upaya Square Enix untuk menceritakan ulang kembali game tersukses mereka. Para pemain yang pernah memainkan game versi lama di PlayStation tidak sekadar memainkan game dengan cerita yang sama, karena terjadi penyesuaian plot setelah rilis judul spin-off Final Fantasy 7.

Final Fantasy 7 versi orisinil, yang dirilis pada 1997 adalah game terjual paling banyak kedua pada platform PlayStation pertama. Kesuksesan game ini menjadikan Final Fantasy 7 sebagai game yang paling diharapkan mendapat remake. Tidak heran saat E3 2015, Square Enix berhasil mengejutkan para penggemar FF7 dengan game versi remake.

TERAS.ID

Berita Terbaru