Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Minta Jalan Pangkalan Bun - Kolam Rusak Akibat Banjir Agar Segera Diperbaiki

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Agustus 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kobar meminta agar jalan penghubung Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) yang rusak akibat banjir agar segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Kobar Irwan Budiannur, beberapa titik ruas jalan penghubung antara Pangkalan Bun dan Kolam alami kerusakan akibat banjir dan belum dilakukan perbaikan.

"Jalan tersebut juga menghubungkan ke Kabupaten Sukamara. Bahkan akibat banjir banyak ruas jalan yang rusak. Termasuk ruas jalan area Bundaran tudung saji," ujarnya, saat dikonfirmasi Sabtu, 8 Agustus 2020.

Sehingga, dalam hal ini pihaknya berharap agar Pemprov Kalteng dapat segera melakukan perbaikan, mengingat jalan tersebut memudahkan masyarakat Kotawaringin Lama maupun Sukamara menuju Kobar.

"Kami meminta Pemprov segera mengatasinya, jangan timbul kesan ini pembiaran hanya kerusakan jalan akibat banjir," ungkapnya.


Ia mendorong pihak PUPR Provinsi untuk segera melakukan koordinasi dengan PUPR Kobar, agar jalan tersebut segera dilakukan penanganan.

"Selain perbaikan jalan rusak akibat banjir, selanjutnya bagaimana kita bersama - sama mencari solusi agar banjir ini tidak terulang lagi," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru