Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Per 8 Agustus 2020 Ada 3 Tambahan Pasien Covid-19 di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 08 Agustus 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Barito Utara semakin meluas. Hal ini terlihat dari jumlah kasus covid-19 di Barit Utara yang terus bertambah.

Per Sabtu, 8 Agustus 2020 ada tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab RT PCR di Laboratorium RSUD Doris Silvanus Palangka Raya.

Juru bicara covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo mengungkapkan bahwa memang benar ada tambahan kasus terkonfirmasi positif di Barito Utara sebanyak 3 orang.

Dimana tiga orang yang terkonfirmasi positif tersebut berinisial Ny AN berusia 36 tahun warga Kelurahan Lanjas, Nn KA berusia 15 tahun warga kelurahan Melayu, dan AF beerusia 13 tahun warga kelurahan Lahei II.

“Dengan penambahan tiga kasus ini menjadikan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Barit Utara sebanyak 53 kasus,”’ ungkapnya.

Sedangkan, lanjut dia, dari 53 kasus terkonfirmasi positif tersebut 30 orang telah dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 20 orang dalam perawatan medis di RSUD Muara Teweh dan RSUD Doris Silvanus.

Disampaikannya pula, bahwa saat ini, gugus tugas sedang mempersiapkan pembangunan ruang isolasi baru, dengan kapasitas lebih 50 org, bertempat dibagian belakang RSUD Muara Teweh.

“Beberapa hari yang lalu juga, kami mendapat bantuan 2 unit Ventilator dari salah satu perusahaan yang peruntukannya untuk perawatan pasien covid 19 yang mengalami gangguan pernafasan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru