Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Positif Covid-19 Tersisa 2 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Agustus 2020 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami pengurangan.

Hingga Sabtu, 8 Agustus 2020 warga Katingan yang tercatat terkonfirmasi  positif Covid-19 itu tersisa 2 orang.

Hal ini berdasarkan laporan tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan hari ini.

Menurut koordinator gugus tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga, 2 orang warga yang tersisa terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

"Iya dua orang yang positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Katingan Hilir, dan sekarang masih dirawat di rumah sakit," tutur Eka Suryadilaga.

Hingga saat ini, kata dia warga Katingan yang telah dinyatakan sembuh dari Virus Corona berjumlah 44 orang, 2 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara warga yang kontak erat mencapai 44 orang, suspek 73 orang, dan probable sebanyak 1 orang.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hari ini kata Eka Suryadilaga gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan yang terdiri dari anggota TNI, anggota Polri dan BPBD Kabupaten Katingan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Jalan Alpukat dan Jalan Katunen Kecamatan Katingan Hilir. 

Adapun sasaran kegiatan penyemprotan disinfektan yakni GBI dan SDN 4 Kasongan Baru.

Lainnya gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan menyerahkan APD berupa baju, masker medis, masker kain, sarung tangan medis, dan face shield helm kepada pihak Kecamatan Katingan Tengah dan Puskesmas Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru