Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Akan Tingkatkan Akses Informasi Melalui Website

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas akan meningkatkan lagi berkaitan dengan akses informasi melalui website yang selama ini dikelola pihaknya.

Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni mengatakan bahwa perkembangan website di Kemenag sudah bagus, tetapi harus ditingkatkan lagi dengan memuat informasi dari seluruh layanan yang ada di Kemenag Kapuas.

“Ini menjadi perhatian, saya terus menerus bersama tim pembuat informasi, khususnya harus lebih bisa memberikannya secara menyeluruh agar informasi yang dimuat tidak dari kalangan itu-itu saja,” kata Bahruni, Minggu, 9 Agustus 2020.

Sementara itu, Kassubag TU Kemenag Kapuas H Hamidhan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontributor website yang telah membantu melengkapi konten-konten yang ada di website.

ia mengatakan dengan konten dan tampilan website yang lengkap akan menarik masyarakat untuk melihat dan mengetahui informasi seputar Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.


“Sekarang serba mudah cukup gunakan smartphone maka informasi terkait Kemenag Kapuas tampil semua,” tutur Hamidhan.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, H Masrawan berserta Kasubbag Umum dan Kehumasan juga telah memberikan pembinaan kepada pengelola website mandiri Kementerian Agama.

Masrawan menyampaikan dalam undang-undang nomor 14 Tahun 2008 mewajibkan seluruh badan publik untuk membuka akses informasi agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan cepat, mudah dan murah.

“Website kita bisa kita gunakan untuk membagi berbagai macam informasi, sehingga informasi yang diperlukan masyarakat bisa didapatkan dengan mudah dengan membuka satu halaman website yang berisi informasi-informasi mengenai Kemenag," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru