Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Murung Raya Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih

  • Oleh Trisno
  • 09 Agustus 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya (Mura) gelar sosialisasi pemuktahiran data pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 di Gedung B Sekretariat Daerah (Setda) Mura, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Sosialisasi dilakukan guna penguatan hak pilih warga bisa terlindungi. Dengan melalui petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) yang masih melakukan pencoklitan dimasing – masing baik itu tingkat Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Mura, Sanjaya dalam kegiatan coklit ada 240 PPDP sesuai dengan jumlah PPS yang telah menjalankan tugasnya menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku tentu semua tidak terlepas dari dukungan penuh pemerintah daerah melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Mura.

“Memang selama ini banyak keluhan yang kami temui dilapangan dari masyarakat terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga melalui sosialisasi ini kami menekankan agar adanya sinkronisasi dilapangan dengan pihak terkait lainnya agar pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 ini hak pilih masyarakat bisa terpenuhi dan terlindungi sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan data yang benar,” ujar Sanjaya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mura, Regita SP,MM mengungkapkan akan mendukung penuh tugas yang dilakukan oleh pihak KPU Mura dengan upaya yang sejauh ini dilakukan oleh pemerintah melalui data E-KTP bagi masyarakat di Mura.

“Bahkan kita lakukan jemput bola untuk melakukan pendataan E-KTP jelang Pilkada 2020 ini, kita tentu berharap dengan adanya sinkronisasi antara KPU dan Disdukcapil maka hak pilih masyarakat bisa terpenuhi nantinya,” tukas Regita. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru