Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MotoGP Cek: Lintasan Sirkuit Brno Dinilai Tak Aman, Rossi pun Ikut Mengeluh

  • Oleh Teras.id
  • 09 Agustus 2020 - 16:10 WIB

TEMPO.COJakarta - Kondisi lintasan Sirkuit Brno, Republik Cek, dikeluhkan para pembalap menjelang lomba MotoGP Ahad ini, 9 Agustus 2020. Mereka menilai bahwa pelapisan ulang penuh diperlukan agar sirkuit tetap aman untuk dipakai balapan.

Brno telah masuk kalender MotoGP sejak sirkuit itu dibangun pada 1987. Kontrak penyelenggaraan di sana masih berlangsung hingga 2021, meski pemerintah setempat telah menarik dukungannya.

Namun, saat ini sudah 12 tahun telah berlalu sejak lintasan 5,4 kilometer itu terakhir kali dilapisi ulang. Kondisinya telah memburuk dan sejumlah pembalap percaya lintasan itu tidak lagi aman untuk balapan MotoGP.

“Kondisi trek adalah bencana,” kata pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. "Itu salah satu trek terburuk yang pernah saya lewati. Bukan cuma dari segi daya cengkeramnya yang sangat payah, tapi juga tonjolannya."

“Kami mengalami banyak kecelakaan hari ini (Jumat), dan saya tidak akan mengatakannya seperti saat hujan tetapi di dua atau tiga tempat itu terasa lebih basah. Anda tidak dapat menekan bagian depan atau mendorongnya, karena Anda akan menabrak."

“Tikungan 10 dan tikungan 13 sangat buruk. Seluruh trek buruk, bukan di level sirkuit MotoGP. Waktu putarannya sangat lambat, dan untuk hari Jumat ada terlalu banyak tabrakan. Tidak dapat diterima bagi kami untuk balapan di sini - ini adalah bencana.”

Pembalap senior Valentino Rossi juga berharap pengelola sirkuit bisa memperhatikan masalah keselamatan pengendara.

“Dalam beberapa tahun terakhir level grip di sini selalu rendah dan selalu ada banyak benturan. Treknya indah dan tata letaknya fantastis, tapi permukaannya tidak begitu bagus,” kata Rossi.

“Kami akan berbicara bersama dengan pembalap lain, karena situasi di beberapa tahun terakhir di Brno sangat sulit. Tetapi Anda memahami bahwa untuk memunculkan kembali semua yang Anda butuhkan, diperlukan banyak uang. Kita berbicara tentang jutaan Euro dan tidaklah mudah dalam situasi ini."

“Tidak ada penonton di balapan, sirkuit tidak banyak digunakan, dan saya tidak tahu apakah mereka akan muncul kembali. Kami akan mencoba mendorong mereka, tetapi keputusan ada di antara Dorna dan sirkuit. Mereka mendengarkan kami tetapi Anda tahu bahwa uang selalu menjadi hal yang paling penting. "

Balapan MotoGP Republik Cek akan digelar Ahad hari ini mulai, 19.00 WIB, disiarkan oleh Trans7. Johann Zarco angka starter depan diikuti Fabio Quartararo. Sedangkan Rossi akan mulai dari urutan ke-10. (TERAS.ID)

Berita Terbaru