Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Pilkada Kotim Berjalan Damai

  • Oleh Naco
  • 09 Agustus 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kotawaringin Timur, mengimbau seluruh partai politik berkomitmen mendukung terciptanya pemilu kepala daerah yang aman, damai dan lancar.

"Partai politik serta kita semua harus berperan dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai," kata Wakil Ketua DPRD Kotim,H Rudianur, Minggu, 9 Agustus 2020.

Partai politik dan masyarakat kata dia punya andil dalam pelaksanaan pilkada ini. Untuk itu penting bagi seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai politik serta tim sukses pasangan calon kepala daerah untuk bersama-sama mewujudkan itu semua.

Partai politik dinilai juga punya peran penting dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai. Selain sebagai pengusung pasangan calon peserta pilkada, partai politik juga bisa mengarahkan seluruh kader dan simpatisan untuk mendukung terciptanya pilkada yang aman dan damai.

Rudianur yang merupakan politisi Partai Golkar, yakin seluruh partai politik mempunyai semangat yang sama untuk menyukseskan pilkada. Partai politik bisa menjadi penggerak dan contoh bagi masyarakat dalam mendukung kesuksesan pilkada begitu juga dengan masyarakat.

"Partai politik melalui seluruh kader, simpatisan serta tim sukses pasangan calon juga diharapkan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik saat pemungutan suara nanti sehingga tingkat partisipasi pemilih meningkat, itu harapan kita," ucap Rudianur.

Sementara itu terkait pengamanan, legislator dari daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit dan Pulau Hanaut ini mengapresiasi kesiapsiagaan Polri yang didukung TNI serta semua pihak.

Rudianur mengajak seluruh masyarakat mendukung pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan aman dan lancar. Masyarakat diharapkan proaktif memastikan nama mereka masuk dalam daftar pemilih.

Masyarakat juga diimbau bersama-sama menjaga daerah agar selalu aman dan kondusif. Perbedaan pilihan dalam politik adalah hal biasa, sehingga jangan sampai mengganggu kekompakan, apalagi sampai menimbulkan konflik. (NACO/B-7)

Berita Terbaru