Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Semprot Disinfektan ke Perumahan Warga

  • Oleh James Donny
  • 09 Agustus 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tidak hanya fasilitas umum saja dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Personel Polsek Kahayan Kuala juga melakukan penyemprotan disinfektan ke perumahan rumah warga. 

Seperti pada Minggu, 9 Agustus 2020. Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di wilayah Kelurahan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan tersebut untuk membantu warga dalam mencegah penularan virus corona.

"Dengan menyemprot lingkungan tempat tinggal dan rumah-rumah, supaya mereka merasa aman dan nyaman," ujar Kapolsek. 

Penyemprotan disinfektan berkala yang selama ini dilakukan, harap Memet, bisa mencegah kemungkinan penyebaran dan penularan virus di lingkungan masyarakat. 

"Kita juga mengimbau warga untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Warga juga harus melakukan pencegahan mandiri dengan tetap menjaga jarak aman dan mengurangi aktivitas luar rumah," tambahnya. 

Kapolsek menerangkan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh personil Polsek Kahayan Kuala sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dengan masyarakat dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. 

"Selain itu polri juga memberikan informasi yang baik, dan pelayanan pada masyarakat terkait Covid-19," pungkasnya. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru