Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 di Barito Timur Bertambah Lagi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Agustus 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur mengalami penambahan kasus positif covid-19 yang signifikan pada hari ini, Minggu 9 Agustus 2020.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur Simon Biring mengatakan, penambahan tersebut yakni 8 orang merupakan pasien yang menjalani isolasi dan 5 orang yang dijemput dari kediamannya.

"6 orang warga Kecamatan Dusun Tengah dan 7 orang warga Kecamatan Dusun Timur," ungkap Simon via sambungan telepon selular, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dia melanjutkan, penambahan kasus positif di Kecamatan Dusun Tengah semua berasal dari Kelurahan Ampah Kota, sedangkan dari Kecamatan Dusun Timur 6 kasus berasal dari Kelurahan Tamiang Layang dan 1 kasus dari Desa Matabu.

Sementara itu, Koodinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung menambahkan, meski terjadi peningkatan kasus positif covid-19 yang signifikan, namun di hari yang sama juga terdapat 9 orang pasien yang dinyatakan sembuh.

"Yang sembuh Tuan A, Nyonya M dan Nyonya L dari Tamiang Layang, Nyonya L dari Kunding, Tuan A dari Jaar, Tuan AL dari Muara Plantau, Tuan R dari Magantis, Nyonya M dan Tuan S dari Ampah," sebut Jimmi.

Dengan demikian, Total akumulasi pasien positif covid-19 Barito Timur berjumlah 63 orang. Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan sembuh, 23 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia saat dalam perawatan di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru