Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Sosialiasikan Protokol Kesehatan Kepada Anak-anak

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Agustus 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Satlantas Polres Sukamara terus menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Bumi Gawi Barinjam

Sosialiasi tidak hanya menyasar pada orang-orang dewasa saja, namun anak-anak juga diberikan edukasi untuk bisa membiasakan diri memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencici tangan dan jaga jarak dalam. 

"Protokol kesehatan untuk cegah covid-19 ini selalu kita sosialiasikan kepada masyarakat, baik kepada orang dewasa maupun anak-anak," kata Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dirinya berharap, apabila masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, maka situasi dan kondisi Kabupaten Sukamara bisa terus dipertahankan, dan penyebaran virus corona bisa dicegah. 

"Melalui sosialiasi ini, harapan kita supaya Sukamara tetap dalam zona hijau. Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ajak Agus.

"Dalam sosialiasi ini, kita membuat gambar-gambar kartun dangan tulisan ajakan, ini tujuannya supaya lebih menarik bagi anak-anak. Mudah-mudahan ini juga bisa meningkatkan pemahaman mereka bahwa menerapkan protokol sangat penting dalam menjaga diri dari pandemo covid-19 ini," tukas Iptu Dwi Agus Yustiaman. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru