Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Telaga Pulang Diminta Ikut Berperan Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Agustus 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, diminta untuk bersama-sama berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Sebagai upaya untuk meminta peran aktif masyarakat, saat ini Polres Seruyan bersama Polsek jajaran terus menggiatkan upaya sosialisasi. Seperti dilakukan personel Polsek Danau Sembuluh.

Melalui salah satu personel nya Bripka Hendra Riswinda,  memberikan imbauan langsung larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar kepada masyarakat Desa Telaga Pulang, Minggu, 9 Agustus 2020

Imbauan larangan membakar hutan dan lahan, disampaikan  melalui selembaran maklumat Kapolda Kalteng terkait larangan membakar hutan dan lahan kepada warga setempat.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Romlan mengatakan, upaya untuk bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus digencarkan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini,  masyarakat bisa mengerti dan tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan. Selain bisa berdampak terhadap terganggunya kesehatan juga perbuatan ini,  dapat berdampak secara hukum,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru