Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Miliki Riwayat Epilepsi, Seorang Pria Ditemukan Tewas Tenggelam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Agustus 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penemuan sesosok mayat berjenis kelamin pria yang tenggelam di aliran Sungai Arut, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawarinin Barat (Kobar), memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Saat ditemukan pada Sabtu, 8 Agustus 2020, korban bernama Asmanto (39) warga warga Jalan Pantai Arut, Desa Kenambui, Kecamatan Arsel dalam kondisi masih mengenakan pakian lengkap.

Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky menyampaikan, berdasarkan keterangan keluarga korban, lelaki 39 tahun ini memiliki riwayat penyakit epilepsi. Sehingga diduga kuat bahwa saat diperjalanan menyusuri sungai menggunakan getek penyakitnya kambuh.

"Kuat dugaan, saat menyusuri sungai Arut menggunakan getek, penyakit korban ini kambuh sehingga terjatuh dan tenggelam di aliran air sungai," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, 9 Agustus 2020.

Sementara hasil penyelidikan juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Akp Wihelmus Helky menyampaikan, sebelum ditemukan tewas di aliran sungai, korban pamit dengan keluarga pada Sabtu, 8 Agustus 2020 sekitar pukul 07.00 WIB untuk pergi ke kebun membersihkan lahan sawit dengan menggunakan getek atau perahu kecil.

Selanjutnya, keluarga korban mendapati informasi bahwa Asmanto telah ditemukan dalam keadaan meninggal tenggelan di sungai. Mayat korban yang terhanyut pertama kali terlihat oleh warga sekitar yang melintas di jalan dekat sungai. Warga itu pun berteriak hingga mengundang perhatian warga lainnya. Berikutnya, jenazah dievakuasi. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru