Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Pasang Imbauan Keselamatan di Pelabuhan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat yang beraktifitas di Sungai Arut, Personel Dishub Kobar memasang spanduk imbauan keselamatan pelayaran di Dermaga Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Pangkalan Bun.

Imbauan keselamatan pelayaran tersebut disampaikan melalui spanduk yang dipasang di Dermaga Pasar Saik. Selain itu juga disampaikan secara langsung kepada pelaku pelayaran yang beraktifitas di Sungai Arut yakni getek, speed boat dan klotok wisata.

Kepala Dishub Kobar melalu Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Hendri Purnama menyampaikan, pemasangan spanduk imbauan tersebut untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang keutamaan keselamatan, kepada pelaku pelayaran yang beraktifitas di Sungai Arut yakni getek, speed boat dan klotok wisata.

"Melalui imbauan itu, Dishub Kobar mengingatkan kepada nahkoda, motoris dan penumpang harus selalu mentaati himbauan, dengan mengutamakan keselamatan dalam berlayar untuk saling menjaga kemanan sesama pelaku pelayaran di Sungai Arut," ujarnya, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dalam hal ini, seluruh pelaku pelayaran baik nahkoda atau motoris dan panumpang yang beraktifitas di Sungai Arut untuk lebih mengutamakan keselamatan dalam berlayar dengan menggunakan dan menyediakan life jacket, tersedianya alat komunikasi, serta menerapkan protokol kesehatan pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan menerapkan dan mengutamakan aspek keselamatan dalam berlayar serta mematuhi protokol kesehatan, maka akan terlaksananya transportasi yang aman, nyaman dan keselamatan.

"Tentunya di tengah pandemi Covid-19 saat ini, baik motoris atau nahkoda dan penumpang harus saling memahami dengan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan dan selalu mengedepankan keselamata di Sungai Arut," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru