Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Bulan Kemerdekaan, Warga Simpei Karuhei V Hiasi Jalan Masuk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Agustus 2020 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gemerlap lampu-lampu hias tampak menghiasi jalan masuk menuju Jalan Simpei Karuhei V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Kreativitas warga di jalan ini memang seperti tidak berkesudahan. Tidak hanya memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di sepanjang jalan masuk, gerbang masuk pun tidak lupa mendapat sentuhan tangan-tangan kreatif warga di jalan ini.

"Daerah kita ini kan ibaratnya ujung kota. Selain lampu jalan yang memang dari pemerintah, tidak banyak lampu yang bisa memberi penerangan di jalan komplek kita ini. Makanya kita sudah dua tahun ini setiap bulan Agustus menghiasi gerbang masuk komplek ini dengan lampu hias dan lampu seri," kata  Ketua Paguyuban Warga Simpei Karuhei V, Padi kepada Borneonews pada Minggu, 9 Agustus 2020.

Memang kerja bakti warga ini dilakukan menjelang petang. Selain untuk mengumpulkan warga, juga sekalian untuk mencoba lampu-lampu yang disiapkan apakah sudah tepat nyalanya atau masih belum.

"Biasanya kerja bakti kita lakukan pagi, tapi karena ini kan memasang lampu, jadi kerja baktinya sore hari. Supaya sekalian mengetes lampunya pas hari sudah malam. Makanya jam 7-an malam begini baru bubar kerja bakti," tambahnya.

Pemasangan lampu ini menurutnya tidak dilakukan sejak tanggal 1 Agustus karena kesibukan warga komplek, juga karena masih memasang umbul-umbul lainnya.

"Minggu kemarin memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih sepanjang jalan ini dulu. Makanya minggu kedua bulan Agustus ini baru kita pasang lampu hias di gerbang ini. Alhamdulilah warga komplek selalu kompak," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru