Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Rumah di Kelurahan Pendahara Katingan Renggut Korban Jiwa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Agustus 2020 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing atau TSG Kabupaten Katingan, Minggu, 9 Agustus 2020. Tidak hanya menghanguskan rumah, peristiwa itu juga merenggut satu korban jiwa. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek TSG dan Pulau Malan, Iptu Arie Indra Sulistio mengatakan, musibah kebakararan itu terjadi di Jalan Danum Matei,  Rt 011, Rw 003, Kelurahan Pendahara sekitar pukul 06.30 WIB.

Satu orang warga yang dilaporkan meninggal itu bernama Derman (34). Dermam ini merupakan warga cacat mental yang pada saat musibah kebakaran berada di dalam rumah.

"Kami turut berduka cita dan bela sungkawa atas peristiwa tersebut. Saat ini masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dan rangka bangunan di Pendahara dan satu orang korban jiwa," kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah,  melalui Kapolsek TSG  dan Pulau Malan Iptu Arie Indra Sulistio.

Sedangkan bangunan yang tebakar rumah berukuran 4x10 meter milik Ilus dan rangka kayu berukuran 4x5 meter milik Iwan Setiawan.

Untuk mempermudah penyelidikan, lokasi kebakaran tersebut kini sudah dipasang garis polisi. "Saat ini dilakukan olah TKP di lokasi kejadian, untuk mengetahui penyebab kebakaran serta menyinkronkan dengan keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui persis peristiwa itu. Korban jiwa diketahui merupakan keluarga Ilus yang mengalami cacat mental," ungkap Kapolsek. 

Kobaran api diketahui berasal dari rumah Ilus. Api yang membakar tersebut berhasil dijinakkan oleh warga, anggota Polsek dan anggota pemadam kebakaran Kelurahan Pendahara.

Diperkirakan, kerugian yang dialami dua pemilik bangunan yang terbakar tersebut totalnya mencapai Rp 70 juta dan satu orang korban jiwa.

“Dugaan sementara dari korsleting arus listrik, korban yang mengalami cacat mental berada di dalam rumah. Masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Kehati-hatian sangat dibutuhkan agar terhindar dari musibah yang bisa merenggut harta benda, bahkan korban jiwa tersebut,” tutur Kapolsek TSG dan Pulau Malan Iptu Arie Indra Sulistio. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru