Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MotoGP Cek: Cerita Kejutan Kemenangan Brad Binder dan Drama Lain

  • Oleh Teras.id
  • 10 Agustus 2020 - 08:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Pembalap KTM Brad Binder membuat kejutan dengan meraih kemenangan perdananya di kelas premier setelah menjuarai MotoGP Republik Cek di Sirkuit Brno, Ahad.

Runner-up Moto2 tahun lalu itu membutuhkan hanya tiga balapan di awal musim ini untuk melakukan selebrasi di podium teratas MotoGP sekaligus mempersembahkan kemenangan pertama untuk tim KTM Factory Racing sejak debut di MotoGP pada 2017.

Binder tampil nyaris tanpa kesalahan dan finis 5,266 detik di depan Franco Morbidelli, yang juga naik podium untuk pertama kalinya di MotoGP.

Johann Zarco, yang start dari pole position, melengkapi podium hari itu di peringkat tiga, demikian laman resmi MotoGP.

Lomba sepanjang 21 putaran itu minim drama ketika start. Morbidelli dari P3 melakukan start yang baik dan mengambil alih pimpinan lomba dari pole sitter Johann Zarco sejak awal lomba dan langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya.

Rookie Iker Lecuona tergelincir dari motornya ketika di lap kelima dan menabrak Joan Mir yang berada di sampingnya. Kedua pebalap terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Duet KTM Factory Racing menebar ancaman bagi kedua pembalap tim Petronas Yamaha yang memimpin di depan.

Binder yang start dari P7 menjaga ritmenya untuk menyiapkan serangan dan di lap kesembilan ia mampu menyalip pemuncak klasemen Fabio Quartararo untuk berada di P2. Tak lama kemudian Pol Espargaro juga sempat menyerang dan melewati sang pembalap Yamaha bernomor 20 itu kendati akhirnya melebar.

Espargaro berusaha menyerang kembali Quartararo namun sang pembalap KTM sepertinya tidak melihat Zarco yang berusaha menyalip dari sisi dalam hingga keduanya bersenggolan. Seketika Espargaro terlempar ke gravel dan keluar dari lomba.

Sepuluh lap tersisa Binder memangkas jaraknya dengan pimpinan lomba menjadi 0,2 detik. Satu lap kemudian, Binder tak menyia-nyiakan peluang dan menyalip Morbidelli untuk memimpin lomba hingga delapan lap tersisa.

Berita Terbaru