Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur Sebut Ada Kemungkinan Peningkatan Kasus Hari ini

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur Simon Biring mengungkapkan kemungkinan terjadinya peningkatan kasus positif covid-19 lagi pada hari ini, Senin, 10 Agustus 2020.

"Bisa ada peningkatan kasus hari ini, sekarang saya mau atur supaya yang rapid testnya reaktif bisa dipulangkan dan isolasi mandiri di rumah," kata Simon di kantornya.

Rencana untuk memulangkan pasien isolasi dengan hasil rapid test reaktif ini harus dilakukan, mengingat lonjakan kasus positif yang terjadi dan terbatasnya ruang perawatan.

Seperti diketahui, Minggu kemarin, Kabupaten Barito Timur mengalami lonjakan kasus positif tertinggi yakni 13 kasus, termasuk di antaranya ketua dan satu orang komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur, serta pegawai inspektorat.

Akibatnya, gugus tugas harus bekerja keras melalukan sterilisasi, penelusuran kontak erat, serta swab test di kedua kantor tersebut.

"Hari ini kami langsung lakukan sterilisasi di KPU dan inspektorat dan swab test kepada kontak erat semua pasien positif yang baru," lanjut Simon.

Hingga Minggu kemarin, total akumulasi pasien positif covid-19 Barito Timur berjumlah 63 orang. Rinciannya, 39 orang dinyatakan sembuh, 23 orang masih dalam perawatan, dan 1 orang meninggal dunia saat dalam perawatan di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru