Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Terima Kunjungan Kerja Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menerima kunjungan kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Banjarmasin, Senin, 10 Agustus 2020. Rombongan yang berjumlah 12 orang dan dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Banjarmasin, Arupah Arif itu diterima Ketua Bapemperda DPRD Barito Timur.

Arupah Arif menerangkan tujuan kunjungan kerja tersebut untuk berkonsultasi dengan DPRD Barito Timur berkaitan dengan keterlibatan tenaga perancang raperda dalam prosedur pembahasannya.

"Kami ingin tahu seperti apa tenaga perancang raperda dilibatkan dalam pembahasan raperda oleh DPRD Barito Timur," ungkapnya.

Menurut Arupah, selama ini Bapemperda DPRD Banjarmasin belum melibatkan perancang dalam pembahasan tersebut.

Sementara itu, Ketua Bapemperda DPRD Barito Timur, Janjo Briano menjelaskan selain berbagi informasi terkait tenaga perancang raperda, ada juga informasi terkait raperda insiatif bantuan hukum bagi masyarakat miskin.

"Kami juga menyampaikan informasi terkait peraturan daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," kata dia.

Dia menambahkan, kunjungan konsultasi tersebut tidak berlangsung lama demi mematuhi protokol kesehatan serta bertepatan dengan rapat pembahasan anggaran DPRD Barito Timur dengan eksekutif.

"Kami menyepakati dengan teman-teman dari DPRD Kota Banjarmasin untuk melanjutkan komunikasi melalui perangkat teknologi seperti WhatsApp dan lainnya,"  jelas Janjo. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru