Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar Bumi Gawi Barinjam tetap waspada terhadap penyebaran covid-19. Mengingat jumlah kasus yang terjadi di kabupaten terdekat terus meningkat.

"Melihat dari kenyataan, kita bersyukur kepada tuhan karena Kabupaten Sukamara dalm dua bulan terakhur ini tidak ada kasus baru, alhamdulillah," kata Windu Subagio dalam rapat evaluasi tentang penanganan covid-19 dan karhutla, Senin, 10 Agustus 2020.

Menurut dia, hingga saat ini hanya ada 2 warga Bumi Gawi Barinjam saja yang terakumulasi dan terkonfirmasi positif covid 19. Sehingga dirinya mengucapkan kepada seluruh masyarakat dan semua rekan yang terlibat dalam penanggulangan virus corona.

"Kita melihat bahwa tren kabupaten induk kita, senior kita di Kabupaten Kotawaringin Barat akumulasinya sudah mencapai diatas 200 lebih," ujarnya.

"Karena Kabupaten tetangga kita ini masih terus meningkat, sehingga sepatutnya kita waspada. Kenapa kita harus waspada, karena saat ini kita terkesan sudah mulai slow, masyarakat juga sudah jenuh jadi terasa seakan-akan bahwa wilayah kita kayak biasa," tambah Windu.

Bupati Sukamara berharap, agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dikehidupan new normal tersebut, sehingga daerah tetap aman seperti saat ini. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru