Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknis Pembentukan Satgas Covid-19 Belum Ada, Sukamara Masih Pakai Tim Gugus Tugas

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Belum adanya teknis pembentukan Satgas Covid-19, Pemkab Sukamara masih tetap memakai Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 untuk penanggulangan virus corona.

"Saat ini kita masih memakai tim gugus tugas, walaupun kita tahu gugus tugas ini sudah dibubarkan diganti dengan satgas," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio dalam rapat evaluasi tentang penanganan covid-19 dan karhutla, Senin, 10 Agustus 2020.

Hal tersebut disebabkan proses atau teknis pembentukan satuan tugas  percepatan penanganan covid-19 belum ada. 

"Untuk teknisnya sampai saat ini belum ada, jadi mau tidak mau kita memakai yang ada ini dulu. Jadi Kita masih ih memakai tim gugus tugas covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, Sekda Sukamara Sutrisno mengatakan bahwa bahwa tidak ada perubahan antara antara gugus tugas dan satgas, yang berubah hanya pada fokus yang dilaksanakan tim tersebut dalam cara atau langkah penanganan.

"Kalau yang ditangani gugus tugas dulu banyak sekali, sekarang hanya ada tiga saja yang menjadi fokus tim satuan tugas," ujar Sekda.

Sutrisno melanjutkan, tim satgas tidak hanya menangani masalah corona atau orang yang sakit karena virus tersebut, namun juga dampak yang ditimbulkan oleh covid-19 terkait dengan masalah perekonomian didaerah.

"Kemudian juga mempertahankan kondisi yang ada sekarang ini untuk masalah penyebaran, supaya tidak semakin banyak. Tetapi alahamdulillah untuk daerah kita sudah zona hijau, jadi kita hanya lebih berhati-hati saja,"  tukas Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru