Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pulau Petak Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Agustus 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak terus mensosialisasikan berkaitan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi corona virus disease atau covid-19 kepada masyarakat setempat.

Terlebih, saat ini aktivitas perkantoran dan kegiatan berangsur aktif, kendati tetap dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Oleh karena itu sosialisasi kepada masyarakat dilakukan secara masif terutama mengenai sejumlah protokol kesehatan yang harus diikuti," kata Kapolsek Pulau Petak Iptu Z Hutagalung, Senin, 10 Agustus 2020.

Anggota Polsek Pulau Petak, lanjut dia juga terus mengimbau mengenai kebiasaan hidup baru untuk menjalani aktivitas sehari-hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar dengan aman.

"Untuk itu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan atau keramaian, serta menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi," tuturnya.


Menurut dia merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah diri dalam tertular virus Covid-19. Karena itulah perlunya peran aktif dari masyarakat dalam menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari.

"Ini terus kami lakukan demi memutus mata rantai penularan virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru