Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Warga Murung Raya masih Abaikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Trisno
  • 10 Agustus 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat ini di Kabupaten Murung Raya sebagian besar kecamatan masih berstatus zona hijau, di mana ada 7 dari 10 kecamatan yang zona hijau sedangkan Kecamatan Murung, Tanah Siang Selatan dan Laung Tuhup berstatus Zona Merah.

Walaupun begitu Wakil Ketua Gugus Tugas Mura Rejikinnor mengingatkan agar masyarakat di zona hijau disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sejauh ini didapati sebagian masyarakat masih melalaikan anjuran pemerintah.

Seperti di Kecamatan Tanah Siang, di daerah tersebut saat ini masih belum maksimal menerapkan protokol kesehatan, bahkan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak masih kerap dilakukan, baik itu acara syukuran atau resepsi penikahan.

Mirisnya, warga yang berkumpul rata- rata tidak menggunakan masker, dan tidak menjaga jarak.

Kami mendapat laporan di sejumlah kecamatan yang berstatus zona hijau masyarakat kerap mengabaikan protokol kesehatan, masih melaksanakan acara mengumpulkan orang banyak tanpa memakai masker dan jaga jarak, tentu hal ini cukup memprihatinkan di tengah terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Mura,” Rejikinnor yang juga wakil bupati ini, Senin, 10 Agustus 2020.

Ia mengimbau masyarakat bertindak cerdas dan jangan meremehkan Covid-19 dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Karena ketika terjadi kegiatan yang mengumpulkan oorang banyak, akan terjadi kerumunan masa, apabila ada satu orang yang ternyata terpapar virus Korona, maka dipastikan akan banyak masyarakat lain yang tertular.

“Saya lagi -lagi mengingatkan kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan, boleh melaksanakan acara, namun tetap disiplin, jaga jarak dan pakai masker, kalau itu diabaikan, maka potensi untuk perpapar virus Korona akan semakin besar,” katanya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru