Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Fasilitas Penunjang Penanganan Covid-19 Bisa Diusulkan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa untuk penyediaan fasilitas penanganan covid-19 yang memang dibutuhkan bisa diusulkan, salah satunya adalah ambulans di tiap kecamatan.

"Terkait fasilitas-fasilitas yang masih kurang, misalnya perlu kita adakan penyediaan ambulans, ini bisa melalui BTT juga boleh," kata Windu Subagio pada rapat evaluasi tentang penanganan covid-19 dan karhutla, Senin, 10 Agustus 2020.

Windu menegaskan bahwa melengkapi fasilitas-fasilitas tersebut bukan hanya bertujuan agar anggaran yang disiapkan bisa terserap, tetapi untuk kepentingan dalam menunjang kinerja dalam penanggulangan covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini bukan supaya uangnya bisa terserap, bukan berarti asal-asalan, tapi harus bermanfaat. Karena kita memang merasakan kurang, untuk ambulans yang  ada  juga sudah pada tua," ujarnya.

"Mungkin untuk masing-masing kecamatan bisa diberi 1 ambulans," tambah Windu.

Dalam rapst evaluasi penanganan covid 19 di Kabupaten, Windu Subavio meningatkan agar semua pihak tetap waspada, mengingat dengan kondisi wilayah yang sudah masuk dalam zona hijau kini daerah terkesan slow.

"Masyarakat juga sudah jenuh, jadi terasa seakan-akan bahwa wilayah kita kayak biasa. Saya berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dikehidupan new normal ini, agar daerah tetap aman," harap Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru