Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

138 Pasien Covid-19 Klaster Pasar Besar Palangka Raya Sudah Sembuh

  • Oleh Hendri
  • 10 Agustus 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 138 pasien Covid-19 dari klaster Pasar Besar Palangka Raya telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut sudah diperbolehkan kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Iya jadi yang dari pasar besar secara keseluruhan sudah sembuh dengan total 138 orang," kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Emi Abriyani, Senin 10 Agustus 2020.

Emi mengatakan, kesembuhan pasien tersebut menunjukan tingkat kedisiplinan yang tinggi saat menjalani perawatan.  Disamping itu juga didukung usaha dan kerja keras serta dukungan tenaga kesehatan demi kesembuhan pasien.

"Itu artinya penanganan yang dilakukan sudah sangat baik. Meskipun tetap ada penambahan pasien itu karena kita gencar lakukan pemeriksaan baik rapid test maupun swab test. Namun tingkat kesembuhan jauh melampaui pasien terkonfirmasi," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kabar baik ini, warga Kota Cantik tidak lagi merasa takut untuk datang berbelanja. Pasalnya semua pedagang telah menjalani pemeriksaan dan yang positif telah menjalani perawatan hingga sembuh.


"Meski begitu, warga tidak boleh abaikan protokol kesehatan. Tetap ingat pakai pasker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Karena kalau kita taat maka insyaAllah pandemi ini cepat berlalu," tutupnya. (HENDRI/B-5)
 

Berita Terbaru