Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kapuas Imbau Peternak Jaga Kesehatan Sapi Dengan Cara Ini....

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Agustus 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kapuas melalui Bidang Peternakan terus mengimbau para peternak dalam menjaga kesehatan sapi dengan sejumlah cara, agar selalu sehat dan produktif.

Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas drh Anik Ariswandani mengatakan agar sapi ternak dapat sehat diantaranya agar pemiliknya selalu menjaga kebersihan ternak dan kandang.

"Juga jangan lupa memberi makan, dan minum yang cukup serta memberi tambahan air gula merah pada waktu musim pancaroba seperti ini," kata Anik kepada wartawan, Senin, 10 Agustus 2020.

Hal itu dilakukan, lanjut dia agar kondisi tuhuh sapi tetap fit, dan tdk mudah terserang berbagai penyakit. Karena itu penting agar pertumbuhan maupun produktifitasnya selalu baik dan sehat.

"Apabila ada ternak yang sakit segera melapor ke petugas teknis kesehatan hewan setempat supaya cepat ditangani," tuturnya.


Untuk itulah, ia berharap kepada para peternak dapat menerapkan cara-cara yang selalu pihaknya sampaikan ketika melakukan kunjungan-kunjungan ke peternakan masyarakat di Kabupaten Kapuas ini.

"Sehingga, kesehatan hewan selalu terjaga, dan nanti pertumbuhannya bisa sesuai dengan yang diharapkan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru