Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Timur Akan Cek Kondisi Lapangan Sepakbola Runggu Raya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau Dinas PUPR Barito Timur akan mengecek kondisi lapangan sepakbola Desa Runggu Raya yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kami sudah konsultasikan dengan Pak Kadis, mungkin hari Rabu atau Kamis kami akan turun kesana untuk mengecek kondisi lapangan tersebut," jelas Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Barito Timur Bunyamin, di Tamiang Layang, Senin, 10 Agustus 2020.

Menurutnya, dari hasil pengecekan nanti akan diputuskan langkah-langkah perbaikan yang harus dilakukan agar lapangan sepak bola tersebut kembali dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

"Kalau permasalahannya tidak berat maka kami dari bidang akan langsung melakukan perbaikan tanpa menunggu penganggaran. Tapi kalau perbaikan yang harus dilakukan membutuhkan biaya yang besar maka kita harus mengusulkan pada anggaran tahun 2021," imbuhnya.

Bunyamin menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk mengatasi permasalahan tersebut.


"Nanti kalau bisa kita sama-sama turun ke lapangan untuk melihat, kami juga akan mengajak pemerintah desa supaya masyarakat tahu bahwa kita serius menanggapi keluhan masyarakat," jelasnya.

Seperti diketahui, lapangan sepak bola di Desa Runggu Raya Kecamata Paku yang dibangun pada akhir tahun 2017 tersebut tidak dapat dipergunakan.

Masyarakat setempat menilai proyek tersebut dikerjakan asal-asalan karena timbunan tanah pada lapangan banyak mengandung batu yang dapat membahayakan warga saat menggunakan fasilitas olahraga itu. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru