Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Jaringan Internet hingga Desa di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 10 Agustus 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jaringan internet saat ini sangat dibutuhkan oleh elemen masyarakat, perusahaan dan lainnya dalam mendukung upaya pekerjaan maupun pendidikan.

Namun kenyataannya masih banyak pula wilayah yang belum terjangkau jaringan internet, khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Untuk itu anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar, Senin 10 Agustus 2020 mengatakan bahwa perlunya jaringan internet di hingga ke desa.

Menurutnya, jaringan internet d pedesaan sangat diperlukan dalam menunjang sistem pendidikan saat ini. “Apalagi disaat masa pandemi Covid-19 ini, dimana sekolah-sekolah telah melakukan proses belajar mengajar secara daring atau online. Tentunya dalam hal ini perlu adanya jaringan internet,” jelasnya.

Apabila tidak ada internet, maka proses belajar mengajar akan sulit dilakukan, sehingga pembelajaran kepada peserta didik terkendala. “Sistem pendidikan kita harus siap melakukan lompatan untuk melakukan transformasi pembelajaran daring bagi semua siswa dan oleh semua guru. Untuk itu perlu adanya langkah-langkah agar jaringan infrastruktur internet ada di setiap desa dan kecamatan di daerah ini,” ucapnya.

Disamping permasalahan pendidikan, juga ada hal-hal lain seperti kepentingan perangkat desa dan juga informasi-informasi di masyarakat bahkan juga sampai dengan mungkin pemasaran produk warga di desa,” kata Mustafa Joyo Muhtar.

Berdasarkan hasil reses, kata dia, banyak masyarakat yang meminta pemerintah atau pihak ketiga untuk melakukan pembangunan jaringan internet, sehingga mereka dapat melakukan berbagai macam aktivitas dalam menunjang SDM, perekonomian dan pekerjaan mereka.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru