Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Ikan di Kotawaringin Timur masih Tinggi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Agustus 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ikan masih menjadi konsumsi masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sehingga permintaan ikan dari masyarakat juga tinggi.

"Permintaan ikan masih tinggi di Kotim. Karena tingkat konsumsi masyarakat juga tinggi," ujar Kepala Dinas Perikanan Kotim Heriyanto, Senin, 10 Agustus 2020.

Hal itupun tentu harus bisa dibaca oleh masyarakat. Karena dapat menjadi peluang usaha baru, yang dapat dikelola dan bisa menguntungkan, hingga menbantu perekonomian mereka.

"Saat ini kami terus mendorong masyarakat untuk menjalankan budidaya ikan ini. Karena peluangnya cukup menjanjikan," kata Heriyanto.

Untuk budidaya ikan kecil-kecilan sendiri tidak butuh biaya yang besar. Karena budidaya ikan tidak harus punya kolam besar atau beton. Namun ada beberapa cara yang murah dan bisa menjadi media untuk awal belajar.

Seperti halnya menggunakan bioflok atau bahkan profil tank yang dibelah dua. Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk budidaya ikan di tempat tersebut.

"Kalaupun tidak bisa menghasilkan ikan yang banyak, paling tidak untuk dikonsumsi pribadi dan keluarga. Sehingga bisa meringankan perekonomian," terang Heriyanto.

Sementara, saat ini pihaknya juga sedang giat membantu masyarakat dalam mengisi benih. Hal itu dilakukan, untuk meringankan dan mempermudah mereka untuk mendapatkan bibit ikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru