Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Wisata di Palangka Raya Akan Dibuka Sesuai Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 10 Agustus 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Satgas Covid-19 mulai melakukan sosialisasi pada tempat wisata di wilayah setempat sejak sepekan terakhir ini.

Sosialisasi itu dalam rangka mempersiapkan kawasan wisata agar bisa dibuka kembali ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Ketua Divisi Asistensi dan Pengawasan Protokol Kesehatan, Yandi Novia mengatakan salah satu kawasan wisata yang akan dibuka adalah wisata kereng bangkirai.

"Dalam rencana membuka kembali wisata Dermaga Kereng Bangkirai, Pokdarwis telah menyiapkan beberapa area yang telah disiapkan tempat cuci tangan dan sabun, termasuk area kapal susur sungai,"ungkapnya, Senin 10 Agustus 2020.

Sebelumnya kata Yandi juga telah disepakati bersama bahwa kapasitas kapal susur sungai hanya digunakan 50 persen.


"Biasanya dengan rata-rata 1 kapal dimuat 30 orang dalam kondisi normal dan di masa pandemi hanya 15 orang, serta diatur jarak tempat duduk," jelasnya.

Selanjutnya Satgas Covid-19 akan mengadakan pertemuan bersama Dinas kebudayaan dan Pariwisata untuk melakukan pembahasan terkait pintu keluar dan masuk, penyediaan media edukasi berupa spanduk dan x-banner, alat thermo gun, tandon air penampung cairan disinfektan.

Kemudian untuk penentuan kapasitas maksimal pengunjung setiap harinya serta melakuka pengaturan jarak di tribun dan pondok.

"Yang pasti untuk saat ini masih belum diperkenankan buka, kita masih dalam tahap asistensi dan persiapan protokol kesehatan. Kita dari Tim Satgas akan coba lengkapi dulu ke semua parameternya, begitu semua sudah ada maka akan kami berikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan pembukaan kembali lokasi wisata ini," pungkasnya. (HENDRI/B-5)
 

Berita Terbaru