Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Ketua KPU Barito Timur, Kini Ketua Bawaslu dan Keluarga juga Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Setelah Minggu kemarin, Ketua dan satu orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum atau KPU Barito Timur terkonfirmasi positif covid-19, kini Ketua Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu setempat beserta keluarga juga terkonfirmasi positif covid-19.

"Iya ketua bawaslu bersama istri dan dua orang anak positif covid-19," ungkap Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring via sambungan telepon, Senin, 10 Agustus 2020.

Dia memastikan, ketua bawaslu bersama keluarga dan pasien positif covid-19 lainnya saat ini berada dalam perawatan intensif di RSUD Tamiang Layang.

Selain itu, lanjut Simon, pihaknya bekerja sama dengan Polres Barito Timur untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor KPU, Bawaslu, Inspektorat serta pemukiman warga yang terinfeksi virus tersebut.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmi WS Hutagalung menambahkan pada hari ini terjadi penambahan 6 kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur.


"Pasien positif baru yakni Tuan F, Nyonya E, Anak FM dan Anak FC  dari Tamiang Layang serta Tuan H dan Tuan D dari Ampah. Jadi ada 6 penambahan kasus," kata Jimmi.

"Sedangkan yang sembuh hari ini tidak ada," lanjut Jimmi yang juga menjabat Direktur RSUD Tamiang Layang.

Dengan penambahan tersebut maka total akumulasi pasien positif covid-19 Barito Timur menjadi 69 orang. Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan sembuh, 29 orang masih dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia saat dalam perawatan di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru