Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Kuala Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Agustus 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Kuala Polres Katingan melakukan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Senin, 10 Agustus 2020 kepada masyarakat Desa Kampung Keramat.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Dwi Tri Yanto mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kampung Keramat, Polsek katingan Kuala, Bripka Hodie. 

Menurutnya, pencegahan karhutla dapat maksimal apabila adanya bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, ia berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dapat mendukung dan membantu dalam pencegahan karhutla di wilayah setempat. 

"Mari kita cegah sejak dini, jangan sampai terjadi kembali bencana kabut asap di Kalimantan Tengah, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya karhutla,” kata Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Tri Yanto.

Sementara menurut Camat Katingan Kuala H Surianto mengatakan, sejauh ini di wilayah Katingan Kuala masih aman dari kebakaran hutan dan lahan itu.

Camat mengimbau kepada para petani tidak membakar lahan secara sembarangan pada saat musim kemarau ini. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru