Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Pangkalan Bun: Personel Baru Harus Laksanakan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Agustus 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim atau Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajat Tri Putro berpesan kepada personel baru agar dalam melaksanakan tugas pokok, senantiasa diiringi dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu dilandasi dengan keikhlasan dan kejujuran.

Sebanyak 15 orang personel Bintara baru disambut dengan upacara Korps Raport Penerimaan Bintara baru Kodim 1014/Pbn, dipimpin langsung oleh Dandim. Kegiatan berlangsung di Makodim 1014/Pbn, Jalan P Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 10 Agustus 2020.

Upacara Korps Raport Penerimaan Bintara baru juga diikuti oleh sejumlah Perwira Staf Kodim 1014/Pbn, para Danramil dan Anggota Kodim lainnya.

Dalam amanatnya, Dandim mengucapkan selamat datang di Makodim 1014/Pbn kepada Bintara baru. “Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD untuk melaksanakan tugas di Kodim 1014/Pbn," katanya.

Dia kembali mengingatkan bahwa dalam melaksanakan tugas pokok senantiasa diiringi dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu dilandasi dengan keikhlasan dan kejujuran. "Hal ini penting untuk selalu kita tanamkan dalam diri kita, karena apapun jabatan yang kita sandang, hal itu merupakan amanah yang harus kita pertanggungjawabkan, baik kepada Tuhan Yang Maha Esa, atasan dan satuan” ucap Dandim.

Dandim juga menyarankan para personel baru cepat menyesuaikan diri di Kodim sebagaimana arahan para seniornya. Diakhir upacara Koorps raport penerimaan, juga dilakukan kegiatan siram bunga.

Sebelumnya, 15 orang Personel Bintara baru itu melaksanakan kegiatan orienatasi wilayah dengan berjalan mengelilingi Kota Pangkalan Bun. Sesekali mereka disinggahkan di depan perkantoran dan Instansi pemerintahan yang dilewati. Tujuannnya adalah untuk memperkenalkan kepada mereka letak kantor dan instansi pemerintahan yang ada di Kobar. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru