Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Banama Tingang Minta Polisi Jadi Contoh dan Pahami Bahaya Virus Corona

  • Oleh James Donny
  • 10 Agustus 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tidak hanya memberikan sosialisasi dan edukasi yang harus dilakukan personil Polsek Banama Tingang terkait dengan protokol kesehatan Covid-19, tetapi sebagai yang memberikan imbauan kepada masyarakat, anggota Polsek Banama Tingang diharapkan menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan dan lebih memahami mengenai bahaya virus corona atau Covid-19. 

Demikian dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, Senin, 10 Agustus 2020.

"Karena sebagai anggota yang sehari-hari bertatap muka memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan pemahaman mengenai bahaya Virus Corona atau Covid-19 anggota itu sendiri harus memberikan contoh yang baik jangan justru anggota itu sendiri yang mengabaikan apa yang sudah disampaikannya sehari-hari," kata Kapolsek. 

Hingga hari ini jelas Ivan dalam rangka mewaspadai penularan dan penyebaran wabah Covid-19 Personil Polsek Banama Tingang melakukan upaya pencegahan rutin yaitu menyemprotkan disinfektan dan selalu melaksanakan kegiatan bersih-bersih Mako Polsek yang terletak di Jalan Lintas Trans Kalimantan Palangkaraya - Kuala Kurun Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. 

Menurutnya pencegahan di Mako Polsek tersebut merupakan upaya personel Polsek Banama Tingang dalam menjaga kesehatan diri ataupun kesehatan di lingkungan sekitar sebelum turun ke tangah masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Ini merupakan upaya Polsek Banama Tingang dalam memutus mata rantai penyebaran dari virus corona yang saat ini masih mewabah yaitu dengan memulai dari menjaga lingkungan sekitar dulu karena lingkungan yang sehat akan terjauh dari segala bentuk macam penyakit bahkan Virus Corona sekalipun," katanya. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru