Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Warga Kotim Positif Covid-19, Satu di Antaranya Anak Usia 5 Tahun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini, 6 warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Dari jumlah itu, satu di antaranya adalah anak berusia 5 tahun. 

"Hari ini, ada 6 warga Kotim Positif Covid-19, semunya pernah kontak dengan pasien positif yang sudah lebih dulu diisolasi," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 10 Agustus 2020. 

Enam orang positif tersebut merupakan hasil hasil penelusuran tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim, terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. 

Hasil penelusuran yang dilakukan, ditemukan sejumlah orang yang diduga kuat pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Sehingga dilakukan swab, dan hasilnya dinyatakan positif. 

"6 pasien positif Covid-19 itu terdiri dari, 3 warga Kecamatan Parenggean, dua warga Mentawa Baru Ketapang, dan satu warga Kecamatan Baamang," kata Multazam. 

Kondisi mereka saat ini tetap dalam keadaan stabil. Namun untuk anak yang berusia 5 tahun, diberikan penanganan di ruangan terpisah dari orang dewasa. 

Dia tertular Covid-19 diduga dari sang ibu yang lebih dulu dinyatakan positif dan diisolasi, untuk perawatan lebih baik dan sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, jumlah pasien yang terkonfirmasi ada 79 orang, dalam perawatan 15 orang, sembuh 59 orang dan meninggal 5 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru